Girlband Korea Brave Girls Bubar Setelah 11 Tahun Berkarya

Girlband Korea Brave Girls Bubar Setelah 11 Tahun Berkarya

Berita tentang bubarnya Brave Girls telah dikonfirmasi oleh agensi mereka, Brave Entertainment, pada tanggal 16 Ferbuari 2023.

Brave Girls merupakan salah satu girlband korea tertua yang memulai debut pada tahun 2011 dan sempat berganti personil beberapa kali.

Munculnya kabar ini mengejutkan para penggemar serta menimbulkan spekulasi dan tanda tanya.

Perpisahan yang Indah

Kontrak eksklusif Minyoung, Yoojung, Eunji, dan Yuna dengan agensi berakhir. Setelah diskusi yang panjang dan mendalam, anggota Brave Girls dan perusahaan mereka memutuskan untuk berpisah.

Dikutip dari sedaily, agensi mereka Brave Entertainment menyatakan “Anggota Brave Girls dan perusahaan kami memutuskan perpisahan yang indah setelah diskusi yang panjang dan mendalam. Saya memberi Anda tepuk tangan. Saya akan selalu mendukung aktivitas baru para anggota.”

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh agensi, mereka mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan untuk aktivitas baru para anggota.

Banyak Rumor

Sebelumnya Rumor bubarnya Brave Girls telah beredar di kalangan penggemar. Girlband ini mencapai masa kejayaannya pada tahun 2021 dengan lagu “Rolin”, tetapi mereka tidak aktif sebagai tim sejak lagu remake “How Come” dirilis pada Mei tahun lalu.

Fandom merasa kecewa karena kurangnya komunikasi dengan agensi. Selain itu, terungkap bahwa judul lagu baru adalah “Goodbye” saat perpanjangan kontrak Brave Girls, yang memunculkan spekulasi bahwa itu adalah tanda-tanda bubarnya girlband ini.

Baca Juga  Bintang K-Pop Se7en Akan Menikah dengan Aktris Lee Da-hae

Kehadiran Brave Girls

Brave Girls adalah grup yang diproduksi oleh komposer ternama Brave Brothers. Beranggotakan 4 orang, Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna, pertama kali debut pada tahun 2011 dan sempat berganti formasi di tahun 2016.

Meskipun tidak mencapai kesuksesan secara signifikan selama beberapa tahun, mereka mendapatkan popularitas yang luar biasa di Korea Selatan setelah tampil di berbagai acara televisi dan berlari mundur bersama lagu “Rolin”.

Perpisahan yang Sulit

Agensi tidak secara langsung menyatakan bubarnya Brave Girls, namun para anggota tidak memperbarui kontrak mereka. Ini menimbulkan tanda tanya pada masa depan karier para anggota.

Dalam kesimpulannya, keputusan Brave Girls untuk berpisah setelah berkarir selama beberapa tahun memang mengejutkan bagi para penggemarnya.

Namun, mereka meninggalkan lagu-lagu dan dedikasi yang telah mereka berikan selama berkarier sebagai girlband.

Semoga mereka mendapatkan kesuksesan dalam karir baru mereka di masa depan.

8 Idol K-Pop Wanita yang Sukses Jadi Aktris

Jisoo BLACKPINK Siap Debut Solo dengan Lagu FLOWER

Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Keempat dan Potong Tali Pusar Bayinya Sendiri

Chuu Ceritakan Bagaimana Mengatasi Kesulitan dan Dedikasi pada Karirnya