Inspirasi Outfit Korea

10 Inspirasi Outfit Korea yang Membuatmu Terlihat Cantik dan Trendy

Fashion Korea merujuk pada gaya berpakaian, aksesori, dan tren fashion yang populer di Korea Selatan.

Ini termasuk gaya yang ditampilkan oleh selebriti Korea, artis musik, dan model, serta desainer fashion Korea yang mengejar tren fashion global.

Fashion Korea mencakup berbagai jenis gaya, mulai dari yang santai dan casual hingga yang formal dan elegan.

Beberapa tren fashion Korea yang populer saat ini termasuk gaya “ulzzang”, yang menonjolkan wajah cantik dan makeup yang menyegarkan; “gyaru”, yang mencakup rambut yang dipoles dan makeup yang tebal; dan “K-pop fashion”, yang mengambil inspirasi dari gaya artis K-pop.

Belianita akan memberikan beberapa contoh inspirasi outfit korea yang bisa kamu coba.

Mengapa Fashion Korea Sangat Populer?

Fashion Korea sangat populer karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

  1. Dampak Hallyu : “Hallyu” atau “Korean Wave” adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan popularitas yang meningkat dari budaya Korea, termasuk musik, film, dan fashion. Dengan popularitas K-Pop yang meningkat di seluruh dunia, banyak orang yang tertarik dengan gaya berpakaian artis K-Pop dan ingin menirunya.
  2. Tren unik dan inovatif : Desainer fashion Korea seringkali mengambil inspirasi dari budaya tradisional Korea dan mencampurnya dengan tren fashion global. Hal ini menghasilkan gaya yang unik dan inovatif yang menarik perhatian orang dari seluruh dunia.
  3. Aksesibilitas : Fashion Korea dikenal sebagai salah satu yang paling aksesibel dan terjangkau di dunia. Ada banyak brand fashion Korea yang menawarkan pakaian yang trendy namun terjangkau, yang membuatnya mudah diakses oleh orang dari berbagai lapisan masyarakat.
  4. Representasi Gender : Fashion Korea mengambil pendekatan yang sama terhadap gaya pria dan wanita, dengan tidak ada batasan yang jelas antara keduanya, sehingga memungkinkan untuk eksplorasi dalam berpakaian.
  5. Representasi Tinggi : Fashion Korea dikenal karena desain yang elegan dan kualitas yang baik. Hal ini menawarkan representasi tinggi dalam gaya berpakaian yang menarik perhatian orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Semua faktor ini bekerja sama untuk meningkatkan popularitas fashion Korea di seluruh dunia.

10 Inspirasi Outfit Fashion Ala Korea

Berikut ini adalah 10 inspirasi outfit ala korea yang bisa kamu coba agar terlihat lebih cantik dan trendy:

1. Coordinated Sets

Coordinated Sets
Coordinated Sets

Coordinated Sets adalah pakaian yang terdiri dari beberapa bagian yang cocok satu sama lain, seperti blus dan rok atau blus dan celana.

Pemilihan warna dan desain yang sesuai menjadi ciri khas dari Coordinated Sets ini.

Coordinated Sets sangat populer di fashion Korea karena memberikan kesan rapi dan teratur, serta memudahkan dalam menentukan pakaian yang akan dikenakan.

Baca Juga  5 Tanda Kamu Punya Kepribadian Narsistik

Selain itu, Coordinated Sets juga sering digunakan sebagai pakaian untuk acara formal maupun santai.

2. Oversized Sweaters

Oversized-Sweaters
Oversized-Sweaters

Oversized Sweaters adalah sweater yang lebih besar daripada ukuran normal. Sweater ini memiliki desain yang simpel, namun tetap stylish.

Sweater oversized ini sangat nyaman digunakan karena memberikan kesan santai dan casual.

Dalam fashion Korea, sweater oversized sering digunakan sebagai bahan dasar dari outfit, dan dapat digabungkan dengan berbagai jenis celana, seperti ripped jeans, leggings, atau celana panjang.

Selain itu, sweater oversized juga sering digunakan sebagai pakaian untuk acara santai atau untuk hangout bersama teman.

3. Denim

Denim
Denim

Denim adalah bahan yang dibuat dari katun yang di proses dengan teknik tawar-basah yang memberikan kesan kasar dan kuat. Denim sering digunakan dalam pembuatan celana, jaket, rok, atau bahkan gaun.

Denim menjadi salah satu bahan yang paling digemari karena tahan lama dan mudah dalam perawatan.

Dalam fashion Korea, denim sering digunakan dalam pembuatan jaket dan celana, yang dapat digabungkan dengan berbagai jenis atasan seperti blus atau sweater untuk menambah kesan yang lebih fresh dan santai.

Denim juga sering digunakan untuk acara-acara casual.

4. Ripped Jeans

Ripped Jeans
Ripped Jeans

Ripped Jeans adalah jenis celana jeans yang di desain dengan lubang-lubang atau kerutan di beberapa bagian celana.

Lubang-lubang atau kerutan tersebut dapat ditemukan di bagian lutut, paha, atau di daerah lainnya.

Ripped Jeans ini menjadi trend di kalangan remaja dan dewasa muda karena memberikan kesan edgy dan cool.

Dalam fashion Korea, Ripped Jeans sering digabungkan dengan berbagai jenis atasan seperti sweater oversized, blus, atau jaket denim untuk menambah kesan yang lebih fresh dan santai.

Ripped Jeans juga sering digunakan untuk acara-acara casual seperti hangout dengan teman atau acara-acara musik.

5. Knee-High Boots

Knee-High Boots
Knee-High Boots

Knee-High Boots adalah sepatu bot yang mencapai tinggi lutut. Sepatu ini sering digunakan untuk menambah kesan elegan dan edgy dalam sebuah outfit.

Dalam fashion Korea, Knee-High Boots sering digabungkan dengan berbagai jenis celana seperti skinny jeans, leggings atau celana panjang.

Selain itu, Knee-High Boots juga sering digunakan sebagai aksesoris untuk acara-acara formal seperti pesta atau acara-acara semi formal seperti kondangan.

Knee-High Boots juga sering digunakan untuk menambah kesan stylish pada sebuah outfit, karena memiliki desain yang elegan dan tinggi sehingga dapat membuat pengguna terlihat lebih tinggi dan ramping.

Beberapa Knee-High Boots juga memiliki desain yang unik dan menarik seperti dengan aplikasi pernak-pernik atau desain yang lain, membuat mereka menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan sebagai aksesoris fashion.

Baca Juga  Rekomendasi Jenis Tas yang Cocok untuk Jalan-jalan dan Liburan

6. Mini Skirts

Mini Skirts
Mini Skirts

Mini Skirts adalah rok yang sangat pendek, biasanya hanya mencapai tinggi dibawah lutut atau di atas paha.

Mini Skirts sering digunakan oleh wanita karena memberikan kesan yang feminin dan seksi.

Dalam fashion Korea, Mini Skirts sering digabungkan dengan berbagai jenis atasan seperti blus atau sweater untuk menambah kesan yang lebih fresh dan santai.

Selain itu, Mini Skirts juga sering digunakan untuk acara-acara semi formal seperti kondangan atau acara-acara sosial lainnya.

Mini Skirts juga sering digunakan dalam berbagai macam pilihan warna dan pola, seperti warna solid, polkadot, atau bahkan yang berdesain grafis.

Mini Skirts juga sering digunakan dengan berbagai jenis kain seperti katun, denim, atau bahkan kain-kain yang lebih halus seperti sifon.

Hal ini membuat Mini Skirts menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan dalam berbagai macam acara dan situasi.

7. Sheer Tops

Sheer Tops
Sheer Tops

Sheer Tops adalah atasan yang terbuat dari bahan yang transparan atau semi transparan. Sheer Tops sering digunakan oleh wanita karena memberikan kesan yang elegan dan seksi.

Dalam fashion Korea, Sheer Tops sering digabungkan dengan berbagai jenis bawahan seperti celana panjang, rok atau leggings untuk menambah kesan yang lebih fresh dan santai.

Selain itu, Sheer Tops juga sering digunakan untuk acara-acara semi formal seperti kondangan atau acara-acara sosial lainnya.

Sheer Tops juga sering digunakan dalam berbagai macam pilihan warna dan pola, seperti warna solid, polkadot, atau bahkan yang berdesain grafis.

Sheer Tops juga sering digunakan dengan berbagai jenis kain seperti katun, sifon, atau bahkan kain-kain yang lebih tebal seperti tweed.

Hal ini membuat Sheer Tops menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan dalam berbagai macam acara dan situasi.

Namun, perlu diingat bahwa Sheer Tops dapat menjadi pakaian yang tidak cocok digunakan dalam situasi yang lebih formal atau resmi karena dapat dianggap tidak pantas.

8. Trench Coat

Trench Coat
Trench Coat

Trench Coat adalah jenis jaket yang panjang dan dilengkapi dengan tali pinggang, kerah, dan resleting. Trench Coat dibuat dari bahan yang tahan air seperti kain gabardine atau kain lain yang water resistant.

Jaket ini sering digunakan untuk melindungi dari cuaca yang buruk seperti hujan atau angin.

Dalam fashion Korea, Trench Coat sering digabungkan dengan berbagai jenis pakaian seperti celana, rok, atau bahkan dress untuk menambah kesan yang lebih elegan dan formal.

Selain itu, Trench Coat juga sering digunakan untuk acara-acara formal seperti rapat atau acara-acara sosial lainnya.

Baca Juga  50+ Ucapan Terima Kasih untuk Orang yang Menyayangi Kita

Trench Coat biasanya ditampilkan dalam warna yang neutral seperti beige, coklat, atau hitam, namun juga tersedia dalam berbagai macam warna lainnya.

Trench Coat juga sering dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti kerah, tali pinggang, atau bahkan hoodie untuk menambah kesan yang lebih fashionable.

Trench Coat menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan dalam berbagai macam acara dan situasi, khususnya dalam cuaca yang buruk atau dingin.

9. Statement Accessories

Irene Red Velvet
Irene (Red Velvet)

Statement Accessories adalah aksesoris yang unik, eye-catching dan memiliki desain yang mencolok.

Aksesoris ini sering digunakan untuk menambah kesan yang fashionable dan menonjolkan karakter pemakai.

Dalam fashion Korea, Statement Accessories sering digabungkan dengan berbagai jenis pakaian seperti celana, rok, atau bahkan dress untuk menambah kesan yang lebih stylish dan mencolok.

Selain itu, Statement Accessories juga sering digunakan untuk acara-acara semi formal seperti kondangan atau acara-acara sosial lainnya.

Statement Accessories dapat berupa perhiasan seperti anting-anting, gelang, atau cincin yang unik dan mencolok, atau aksesoris lain seperti topi, tas, atau kacamata yang memiliki desain yang mencolok.

Aksesoris ini sangat cocok digunakan untuk menambah kesan yang fashionable dan mencolok pada sebuah outfit.

Namun perlu diingat, karena mencolok, Statement Accessories harus digunakan dengan hati-hati agar tidak terlihat berlebihan.

10. Streetwear

Korean Streetwear
Korean Streetwear

Streetwear adalah gaya fashion yang berasal dari subkultur di kalangan remaja dan dewasa muda, yang menggabungkan elemen dari gaya skate, Hip-Hop, dan punk rock.

Streetwear menekankan pada pemakaian yang nyaman dan casual, sering menggunakan desain grafis yang unik dan mencolok, serta bahan yang tebal dan tahan lama.

Dalam fashion Korea, Streetwear sering digabungkan dengan berbagai jenis pakaian seperti celana panjang, rok, atau bahkan dress untuk menambah kesan yang lebih edgy dan cool.

Selain itu, Streetwear juga sering digunakan untuk acara-acara sosial seperti hangout atau acara-acara musik.

Streetwear sering digabungkan dengan berbagai jenis pakaian seperti oversized sweater, jaket denim, atau bahkan jaket kulit untuk menambah kesan yang lebih edgy dan cool.

Streetwear juga sering digabungkan dengan aksesoris seperti topi, tas, atau kacamata yang memiliki desain yang mencolok.

Streetwear menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan dalam berbagai macam acara dan situasi yang santai atau tidak formal.

Namun, Streetwear dapat menjadi pakaian yang tidak cocok digunakan dalam situasi yang lebih formal atau resmi karena dapat dianggap tidak pantas.

Dari 10 rekomendasi outfit ala korea diatas mana yang ingin kamu coba? Semoga bermanfaat!

Tips Memilih Baju untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

7 Inspirasi Ide Outfit Nonton Konser Simpel tapi Keren

8 Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

5 Cara Mencintai Diri Sendiri agar Hidup Bahagia